Tuhan pun Ikut Bercanda

Di suatu daerah, ada seorang pelawak, yang lawakannya selalu membuat orang tertawa. Setiap dia melawak, orang-orang bakal berkumpul dan tertawa akan lawakannya.
Tetapi, karena seringnya dia melawak dan bercanda, akhirnya orang-orang tidak mempercayai dia, karena mereka beranggapan bahwa si Pelawak sedang bercanda.

Pada suatu hari, Si Pelawak sedang mendapat musibah, Istrinya sedang sakit parah, anaknya juga sakit parah, dan Dia tidak punya uang seperserpun untuk membeli obat untuk istri dan anaknya. Akhirnya, dia mencoba meminta tolong kepada tetangga dan orang-orang yang ada di dekat rumahnya. Tetapi, karena sudah terlanjur tidak dipercaya, maka orang-orang hanya bisa menjawab "ah kamu pasti bercanda" kepada Si Pelawak ketika pelawak itu meminta tolong. Karena jawaban orang-orang selalu sama seperti itu, akhirnya dia mencoba untuk berdo'a.

Akhirnya, di tengah malam yang dingin, dia bangun dari tidurnya lalu membersihkan diri, kemudian dia berdo'a : "Tuhan, Istriku sedang sakit, anakku juga sedang sakit, dan aku tidak punya uang sepeserpun untuk membeli obat. Tuhan, tolongkan aku agar bisa menyelesaikan masalah-masalah ini"

Selesai membaca do'a, tiba-tiba dari langit terdengar suara yang sangat dahsyat. Suara itu berkata : "ah, kamu pasti sedang bercanda...!!!"....
Gubraaaaaaaakkk...!!!