Mobil Cosmotron Ini Rakitan dari BMW Z3 Selama 18 Bulan

Ketika masih berusia anak-anak, banyak yang memperlihatkan desain sebuah mobil pada Paul Bacon dan mengatakan bahwa mobil masa depan modelnya akan seperti ini.
Tapi nyatanya hingga ia mampu membeli mobil sendiri, produsen mobil tak pernah membuat mobil seperti bayangannya itu.

Dikutip dari Metro TV, tak ingin kecewa dengan pengharapannya semasa kanak-kanak, Bacon pun meracik sendiri mobil tersebut. Ia mengambil basis mobil BMW Z3 yang dikerjakan selama 18 bulan.

Tentu bisa dibayangkan, kesulitan yang ia jalani dalam kurun waktu pengembangan yang ia lakukan. Apalagi jika melihat modelnya, tidak satu pun bagian mobil yang bisa menandakan mobil tersebut adalah BMW Z3.

Hal pertama yang ia bongkar adalah bagian bodi mobil. Kemudian mengoreksi rangka mobil dan membuatnya sesuai dengan pola yang bodi yang akan ia aplikasi nantinya. Selesai dengan menggarap bagian rangka, Bacon kemudian merombak bagian kolong mobil untuk memastikan tidak ada bagian yang fleksibel di rangka mobil.

Teristimewa adalah karena bodi mobil digarap menggunakan bahan dari polystyrene. Bahan ini kemudian ia lapis lagi dengan fiber glass. Dome penutup berbahan sama dengan bodi mobil pun, terlihat sangat estetis. Dibantuk dengan penguat baja di sekeliling dome dan beroperasi dengan cara motorize.

Selebihnya tidak ada yang diganti pada mobil ini. Artinya sistem kerja mesin, tenaga hingga komponen penggerak kendaraan hanya mengalami modifikasi ringan.

Sayangnya, Bacon menjual mobil ini dengan alasan bahwa ia butuh dana lebih besar untuk mewujudkan impian yang lebih besar lagi. Hmm, apakah sebuah mobil dengan konsep unik lagi? entahlah!

0 Response to "Mobil Cosmotron Ini Rakitan dari BMW Z3 Selama 18 Bulan"

Post a Comment