Trend Batu Akik di Kalangan Para Pejabat

Batu akik sekarang telah menjadi idola baru di tengah menurunnya daya beli masyarakat terhadap barang-barang kuno atau antic, batu akik merupakan sebuah batuan yang sangat langka, dalam artian batu yang susah didapatkan disekitarkehidupan kita. batu akik itu sendiri tersusun atas zat mulia seperti Hidrogen, Alumunium, Argon dan masih banyak lagi.


Batu ini tersusun atas senyawa-senyawa mulia. Batu-batu tersebut memiliki warna yang sangat indah, konon katanya batu akik memiliki kekuatan ghaib, mengigat jaman dahulu batu akik digunakan oleh para pejuang keagamaan seperti para sunan yang dipercaya sebagai sumber kekuatan.

Menurut mitos yang beredar batu akik mengandung mahluk ghaib berupa jin yang hidup didalam batu tersebut, namun tidak semua orang bisa melihat jin tersebut. hanya orang tertentu yang bisa melihatnya seperti orang yang mempunyai indera keenam.

Namun seiring dengan perkembangan jaman, batu akik tidak lagi digunakan sebagai jimat atau pedoman untuk mengeluarkan kekuatan ghaib, akan tetapi sekarang lebih condong ke fashion maupun barang koleksi yang mahal dan sudah menjadi tren dikalangan para masyarakat luas, tak terkecuali para pejabat tinggi tanah air.

Batu akik menjadi trend para pejabat tanah air karena batu ini memiliki nilai keindahan yang sangat tinggi, sehingga mampu membuat mata para pejabat menjadi terhipnotis untuk membelinya.


Seperti mantan Presiden RI yakni Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beliau mengenakan batu akik yang berasal dari jenis biduri mata kucing atau cat’s eye. Batu akik tersebut berasal dari senyawa BeAl2O4. Bapak SBY membeli batu akik ini di Museum Batu Mulia Gajah Jakarta pada tahun 2008. Menurut kabar yang beredar, batu akik yang dikenakan di jari tangan kiri Bapak SBY ini bernilai 2 Milyar Rupiah.

Bukan hanya Bapak SBY yang mengenakan batu akik akan tetapi ada juga pejabat negara yang lain yang mengenakan batu cantik ini, dia adalah Bapak Fauzi Bowo pada tahun 2010 menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.


Pak Fauzi Bowo mengenakan batu yang berasal dari Indonesia yakni batu akik berjenis chrysoprase – krisopras atau sering dikenal dengan batu bacan. Batu akik ini memiliki warna hijau, akan tetapi bila terkena cahaya tidak memantulkan cahaya tersebut (tidak bersinar). Batu bacan ini tersusun atas silika dan tembaga. Pak Fauzi Bowo membeli batu akik cantik ini dari Jawa barat tepatnya di daerah Garut

Sekarang memang batu akik menjadi trend fashion bukan hanya dikalangan pejabat akan tetapi merambah dikalangan masyarakat luas. Namun untuk mendapatkan batu akik yang asli itu sangatlah sulit, jikalau ada pasti mempunyai harga selangit seperti yang dikenakan mantan Presiden RI yakni Bapak SBY yang ditaksir seharga 2 Milyar rupiah.

0 Response to "Trend Batu Akik di Kalangan Para Pejabat"

Post a Comment